Press "Enter" to skip to content

Cara Hapus Toko di Shopee

Cara Hapus Toko di Shopee

Selain berbelanja, pengguna Shopee juga dapat membuat toko untuk berjualan secara online. Hal ini sangat mempermudah pengguna yang ingin mulai jualan online dengan gratis dan melalui cara yang benar.

Sebagai salah satu e-Commerce terbesar di Indonesia, Shopee memberikan pengguna akses jualan tanpa dipungut biaya (kecuali bersponsor/beriklan) untuk mendatangkan pembeli. Pengguna dibimbing untuk memasarkan produk dagangannya dengan cara yang sederhana, misalnya menggunakan gambar yang menarik, menjelaskan informasi produk dengan deskripsi yang lengkap, dan memberikan harga yang bisa bersaing dengan kompetitor.

Jika semua bimbingan berjualan di Shopee telah diselesaikan, pemilik toko hanya perlu menunggu pembeli berdatangan dengan sendirinya, atau dengan memasarkan produknya di berbagai jejaring sosial seperti Facebook, Instagram, dan lainnya. Tentu saja, mempromosikan di sosial media tidak dipungut biaya sama sekali.

Tetapi, dengan membuka toko di Shopee Anda harus mematuhi kebijakan yang ada seperti tidak diperkenankan untuk menjual produk yang dilarang Shopee dan setuju untuk tidak bisa melakukan penghapusan toko setelah membuatnya.

Apa benar tidak bisa menghapus toko di Shopee?

Ya, itu benar! Setelah Anda membuat toko di Shopee, Anda tidak diizinkan untuk menghapusnya. Hal ini berkaitan dengan kebijakan Shopee. Anda hanya dapat membuat toko yang sudah terlanjut dibuat dengan menjadikannya libur atau tutup dalam waktu yang lama sebagai alternatif cara hapus toko di Shopee.

Bagaimana mengatur toko jadi libur/tutup?

Mudah, Anda bisa menutupan toko di Shopee langsung dari aplikasi Shopee di Android atau iOS, juga bisa dari situs web Shopee di laptop/pc. Untuk melakukannya, perhatikan panduan cara hapus toko di Shopee dibawah ini.
 

Cara Tutup Toko di Shopee

1. Buka aplikasi Shopee dan klik Profil, lalu pilih menu Toko Saya.

Profil Akun Shopee

2. Pilih menu Profil dan klik Pengaturan Toko.

Pengaturan Toko

3. Aktifkan Toko Libur dan selesai.

Toko Libur

Dengan mengaktifkan Toko Libur maka akun toko Anda akan berstatus tutup, dengan demikian calon pembeli yang melihat halaman produk di toko Anda tidak dapat melakukan pemesanan atau menambahkan produk ke keranjang mereka.

Fitur Toko Libur ini akan aktif selamanya hingga Anda menonaktifkannya secara manual. Jika Anda tidak pernah menonaktifkannya, maka toko Anda di Shopee akan terus berstatus libur/tutup.

FYI: Selain dengan cara diatas, Anda juga dapat melakukan penghapusan akun Shopee secara permanen dari pengaturan akun pembeli. Tapi, dengan cara tersebut, akun pembeli Anda (termasuk catatan transaksi pembelian) akan ikut terhapus permanen. Maka, cara tersebut tidak saya rekomendasikan dan memilih menganjurkan Anda untuk menutup toko dengan mengubahnya menjadi mode libur sebagai alternatif.

Jadilah Yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Konten diproteksi.